Breaking News
Loading...
Monday 23 November 2015

Beda Karakter, Beda Jenis Investasi

Ketika seseorang ingin mulai berinvestasi, biasanya sejumlah pertanyaan standar kerap mengokupasi isi kepalanya. Pertanyaan seperti, “Uang yang saya investasikan nantinya bisa berkembang atau tidak, ya?” atau, “Nanti, kalau duit saya amblas, dan akhirnya rugi bagaimana?” atau juga, “Butuh berapa lama, sih, agar uang saya bisa berlipat- ganda dalam sebuah investasi?”

Cukup wajar bila segala pertanyaan itu menghiasi segala kebingungan Anda saat ingin memulai investasi. Sebab, ini adalah soal untung dan rugi, sehingga secara alamiah naluri Anda akan melihat risiko yang akan terjadi. Apalagi kalau Anda sampai terjebak investasi bodong.  

Sesungguhnya ada beberapa faktor yang memengaruhi seseorang untuk memulai investasi. Di antaranya adalah usia, kondisi keuangan, jangka waktu investasi, besarnya persentase keuntungan dan hasil yang ingin dicapai. Selain itu, ternyata memilih jenis investasi juga bisa disesuaikan dengan seberapa besar Anda bisa menerima risiko yang ada. Karena beda karakter, maka beda pula jenis investasi yang harus dipilih.

Tidak suka risiko
Kalau Anda adalah orang yang tidak menyukai risiko, maka Anda adalah tipe orang yang konservatif. Untuk itu sebisa mungkin pilihlah instrumen investasi yang memiliki hasil yang tetap dan stabil, atau bahkan tanpa risiko. Misalnya, hanya menyimpan uang, dan menunggu hasil akumulasinya saja.

Jenis produk investasi yang cocok untuk Anda dengan karakter ini adalah tabungan dan deposito. Selain itu, Anda juga bisa mencoba reksa dana pasar uang, atau investasi logam mulia yang relatif kecil risikonya.

Berani ambil risiko, tetapi ingin hasil yang stabil
Anda yang termasuk dalam kategori ini disebut sebagai tipe moderat. Walau berani ambil risiko, namun Anda berharap risiko yang diterima tidak terlalu besar. Bahkan, masih berharap adanya keuntungan dari nilai investasi yang ditanamkan.

Jenis produk investasi yang cocok untuk tipe ini adalah reksa dana campuran saham dan obligasi. Atau, Anda bisa juga berinvestasi properti dan logam mulia.

Berani dengan segala risiko
Untuk Anda yang berani mengambil instrumen investasi yang memiliki risiko besar dan tidak takut uang yang diinvestasikan amblas tanpa hasil, maka Anda termasuk tipe agresif. Alasannya, Anda percaya dengan mengambil risiko besar maka hasil atau keuntungan yang dihasilkan lebih cepat dan lebih besar.

Jenis investasi yang cocok untuk Anda yang memiliki tipe ini adalah reksa dana saham, saham langsung, jual-beli properti, serta berbisnis.

Sumber: CekAja.com; Editor: Antono Purnomo, dari readersdigest.co.id

--------------------------------------oOo--------------------------------------

We are provides a reagent (chemical solution) or test kit for rapid analysis of certain materials including Formalin Test Kit, Methanil Yellow Test Kit, Borax (Boraks) Test Kit, Rhodamine B Test Kit, and many others kind of food security test kit. Our product merck is "Easy Test Kit" and we have produce and distribute this products in 2009 and there is many customers have been used our products. More info and order contact please call us at +6285310135381 or +6285779721597 or email at easy4test@gmail.com or easy4test@yahoo.com. A lot of information about Easy Test Kit Product can you read detail at Easy Test Kit Website OR Test Kit Shop and a lot of information on the use of hazardous banned additives in Indonesia can read details on THIS LINK.


Tag: info kemanan pangan, bahan tambahan berbahaya, bahan tambahan pangan, info bahan berbahaya, pangan berbahaya, formalin, boraks, methanil yellow, rhodamine b, test kit, Business Hot Information, Business Investment Guide, Business Opportunities Info, Business Tips, Entrepreneur Tips, Franchises Info, Oil Industry, Practical Management Techniques, Success Story, Tips Bisnis

0 komentar:

Post a Comment

EASY TEST KIT WEB SUPPORT RESMI CV. ET GROUP: CV. ET GROUP Business, Test Kit Shop, dan Easy Test Kit Info.
THANKS SO MUCH FOR: Google Search Engine, GMail, Blogger.Com, Yahoo, Yahoo Mail, Wordpress, Blog Detik, IndoNetwork, Twitter, Facebook, etc.
 
Toggle Footer