Breaking News
Loading...
Saturday 21 November 2015

Tip Cepat Laku Jualan di Tokopedia

Belakangan ini, Tokopedia, salah satu market place terbesar di Indonesia sedang gencar mengkampanyekan ajakan berbisnis dengan tagline ‘Ciptakan Peluangmu’. Berbagai testimony dari mereka yang sukses berjualan di situs tersebut pun ditampilkan. Tapi benarkah jualan di Tokopedia semudah itu?

Sebagai market place, Tokopedia sedianya adalah hanya menyediakan tempat dan fasilitas untuk mereka yang ingin menjual barang dagangannya secara online. Tapi bukan berarti dengan memajang barang dagangan bisa langsung laku, karena ada trik-trik khusus yang harus diketahui agar barang laku cepat.

Beberapa trik berikut bisa menjadi penentu kesuksesan berdagang di Tokopedia.

Menjadi Gold Merchant. Ini merupakan fitur andalan dari Tokopedia. Gold Merchant bisa dikatakan merupakan fitur premium (berbayar) dari situs ini. Ada beberapa piliha berlangganan Gold Merchant yang bisa dilihat di sini. Apa keuntungannya? Dengan menjadi Gold Merchant secara tidak langsung toko Anda mendapat pengakuan atau rekomendasi dari Tokopedia. Anda juga bisa menggunakan fasilitas ‘promo’. Artinya, foto produk Anda berkesempatan muncul di laman pertama Tokopedia sehingga mudah dilihat calon pembeli.

Cantumkan nomor kontak. Ini sangat penting sehingga calon pembeli bisa langsung menghubungi Anda jika ada produk yang membuat mereka tertarik.

Respons cepat.Tidak seperti market place lain, ketika pembeli melakukan order, maka pihak penjual akan mendapatkan notifikasi, apakah akan menerima pesanan tersebut atau menolaknya. Biasanya penjual akan diberikan waktu hingga tiga hari untuk memberikan respon. Berikan dengan cepat, karena menunggu hanya untuk mendapatkan respons dari penjual lebih dari satu jam saja, bagi pembeli sangatlah membosankan.

Jujur. Salah satu kekurangan dari belanja online adalah, calon pembeli tidak bisa melihat secara fisik barang yang akan dibeli. Karena itu, mereka akan mengandalkan kekuatan deskripsi dan foto produk yang ditampilkan. Berikan dengan jelas dan jujur mengenai kondisi produk yang Anda jual. Sebisa mungkin gunakan foto sendiri (bukan dari Google) untuk produk yang Anda jual.

Kirim dengan cepat. Setelah menerima order, penjual akan diberik kesempatan hingga empat hari untuk memberikan konfirmasi pengiriman. Jangan sampai mendapat kesan negatif karena pembeli terlalu lama menerima produk di tangannya. (Wiko Rahardjo)



Sumber artikel: readersdigest.co.id

--------------------------------------oOo--------------------------------------

We are provides a reagent (chemical solution) or test kit for rapid analysis of certain materials including Formalin Test Kit, Methanil Yellow Test Kit, Borax (Boraks) Test Kit, Rhodamine B Test Kit, and many others kind of food security test kit. Our product merck is "Easy Test Kit" and we have produce and distribute this products in 2009 and there is many customers have been used our products. More info and order contact please call us at +6285310135381 or +6285779721597 or email at easy4test@gmail.com or easy4test@yahoo.com. A lot of information about Easy Test Kit Product can you read detail at Easy Test Kit Website OR Test Kit Shop and a lot of information on the use of hazardous banned additives in Indonesia can read details on THIS LINK.


Tag: info kemanan pangan, bahan tambahan berbahaya, bahan tambahan pangan, info bahan berbahaya, pangan berbahaya, formalin, boraks, methanil yellow, rhodamine b, test kit, Business Hot Information, Business Investment Guide, Business Opportunities Info, Business Tips, Entrepreneur Tips, Franchises Info, Oil Industry, Practical Management Techniques, Success Story, Tips Bisnis

0 komentar:

Post a Comment

EASY TEST KIT WEB SUPPORT RESMI CV. ET GROUP: CV. ET GROUP Business, Test Kit Shop, dan Easy Test Kit Info.
THANKS SO MUCH FOR: Google Search Engine, GMail, Blogger.Com, Yahoo, Yahoo Mail, Wordpress, Blog Detik, IndoNetwork, Twitter, Facebook, etc.
 
Toggle Footer